Rabu, 07 Agustus 2013

Manusia awam yang anggab cinta itu tak berwarna, atau mungkin gue emang manusia awam, gue nggak tau kenapa gue belum bisa jatuh cinta lagi, entah karena gue belum dapat orangnya atau gue masih trauma sakit hati. Bukannya gue pernah terfikir gue pengen punya cowok disamping gue,tapi gue nggak tau kapan, bagaimana terus harus apa?. Bagi gue cinta itu emang selalu buat hal baru dihidup gue, entah warna, cerita atau juga sesuatu yang bikin gue senyum, itulah cinta bagi gue. Gue nggak pernah tau cowok seperti apa yang bener-bener bisa bikin gue jatuh cinta, jujur aja gue sekarang bahagia tapi masih terasa kosong. Bagi gue, manusia yang lapar pasti akan makan, tapi jika manusia butuh cinta, gue hanya bisa menunggu, gue belum siap dengan semua yangakan terjadi, sakit hati lagi? gue jera dengan semua ini. Gue harus jatuh cinta dengan orang yang salah, Dongeng selalu bahagia tapi gue tau kehidupan bukan dongeng tapi apa salah gue berharap kehidupan gue indah kayak di dongeng anak-anak. Manusia tercipta dengan segala aspek kemampuan yang berbeda-beda. Umur masa-masa SMA, yang ada di otak cuma, cinta, pelajaran sama main-main. Kalau inget orang tua ya Syukur kalo kagak inget yah, itu masalah biasa. BAB 1 CINTA . 2 Aspek dalam cinta, susah(galau) dan Bahagia. Gue yang dihadepin sama masa-masa muda yang labil suasana hatinya. Aspek pertama GALAU. Pas elu ditinggal orang yang elu sayang entah itu ninggalin elu karena putus, ninggalin elu buat sama orang lain dan ninggalin elu karena suatu hal deh pokoknya. Kalau di dimensi bumi pemenang adalah mereka yang mendapatkan, dalam cinta pememang adalah yang mampu mengerti perasaan seseorang, menerima dengan iklas semua yang terjadi hari ini, dan berusaha untuk melakukan yang terbaik di hari esok. Kali ini galau gue ditingkat yang buat gue kagak ngerti apa maksudnya. Tapi gue percaya ini Cuma akibat dari kelakuan gue dimasa lalu. Gue ditinggal orang yang dulu bener-bener sempurna dihadapan cinta, setia, apa adanya dan beneran sayang sama gue, dengan sikap dingin gue, dengan sikap yang gue pikir biasa aja gue anggeb dia manusia sampah yang bodoh karena cinta, kini malah dia bilang ke gue suka sama cewek lain setelah kita putus and lost contact, Tuhan adil kok, gue tau. Tuhan selalu siapin yang terbaik buat gue dan kalo emang bukan diapun gue harus iklas. Fisik gue drop, meski batin gue ngerasa kuat tapi nggak nyadar juga, fisik gue yang jatuh. Mungkin gue belum bisa move on, atau apalah! Yang gue tau gue udah iklasin semuanya kok, mungkin kalo gue belum bisa iklas gue bakal coba iklas. Nggak tau kenapa setiap gue jalan gue selalu inget tuh anak, kaos, charger hp, boneka, kalo gue inget dia keburunya pengen muntah. Efek galau??? nggak mau gue lama-lama galau kayak gini. Gue Cuma mau hidup gue NORMAL dengan cinta yang lebih pantas dan lebih baik buat gue. Roda kehidupan yang bawa gue di titik paling bawah, gue juga nerima kok, gue seneng gue bakal belajar lebih dewasa dengan semuanya. Gue mau gue fine dengan orang-orang baru, gue berjalan lurus pandangan kedepan dan anggeb semua yang di belakang adalah semua yang harus dilupakan. Kenalan -> Tertarik -> Jatuh Cinta -> PDKT -> Jadian -> Putus -> Galau . Itu rotasi secara sempurna tapi bisa juga Kenalan -> Tertarik -> Jatuh cinta ->PDKT -> Nggak jadian. Atau malah Kenalan -> Nggak tertarik -> Nggak Jatuh Cinta -> PDKT -> Jadian -> Putus -> Biasa aja . Atau Kenalan -> tertarik -> Jatuh cinta -> PDKT -> Jadian nggak Putus, nggak mungkin!! pasti putus, kecuali kalau sampe nikah. Rumit, membutakan, Membingungkan itulah cinta, Manusia bisa bernafas tanpa cinta tapi nggak bakal ngerasa hidup tanpanya. Manusia yang hidup sendiripun akan tetap terbayang-bayang orang yang mereka sayang karena hati takkan bisa berotasi seperti layaknya cerita. 1. Orang Matre. Yang ada kemana-mana itu ngintilin dompet doang, nggak mau diajak naik sepeda/motor, mintanya apa? mobil mulu!. Kalo nggak gitu minta beli ini beli itu, main ini main itu. Kalau ngadepin cewek/cowok yang kayak gini mending pura-pura lupa bawa dompet, pasti elu langsung dipecat jadi pacarnya. Kalo nggak gitu langsung deh elu digampar terus ditinggalin gitu aja, kalo ada tulisan COWOK/CEWEK yang berani bilang CEWEK/COWOK itu matre Cuma orang kere!. Emang iya sih tapi semua balik lagi ke pengalaman yang ada dia lebih suka dompet elu yang berisi uang dibanding tampang elu yang pas-pasan. Yang gue tau tentang orang matre emang kagak banyak soalnya sampai saat ini gue bener-bener belum ngadepin secara langsung orang matre itu. Amit-amit juga, kalo sampai gue suka sama orang matre. Yang ada gue juga puyeng ngadepinnya, orang gue juga bukan anak orang kaya. 2. Orang nggak setia. Buang aja ke laut kalo lihat orang-orang nggak setia lagi bikin ulah, meski gue tau gue Cuma 55% setia dari 100% kesetiaan gue, jujur gue juga kagak suka orang yang kagak setia. Yah itung-itung jangan sampai lah ada orang yang punya kesetiaan dibawah gue. Orang setia aja bisa bikin orang lain sakit hati gimana dengan orang nggak setia yang ada malah bikin rumit tetangga aja. Nggak tau kenapa bagi gue, setia itu relative. Elu yang setia pasti do’y elu setia sama elu. Tapi sebaliklnya juga. Biasa kita sebut hukum karma juga sih, tapi kalo diinget-inget itu hukum karma cinta bener bakal nimpa elu di kasus cinta elu yang berikutnya. Kalo romeo sama Juliete itu pasangan sampai mati, itu mah takdir, tapi kalo elu bilang gue sama salah satu mantan gue kayak Romeo dan Juliete itu fitnah besar. Gue nggak sebodoh Juliete yang bener-bener cinta sama Romeo, menurut gue cinta yang pakek logika itu bakal jadi cinta bekal masa depan elu nanti, jadi gue selalu berusaha melogikakan cinta dengan hitungan, meski hanya mengira-ngira tapi nggak ada salahnya percaya dengan fakta. 3. Orang cepet move on Pasti sebel banget rasanya pas elu baru putus sama mantan elu, dia udah jatuh cinta sama orang lain, Belum sampai elu ngelupain dia, dia udah move on duluan. Salah siapa elu nggak duluin dia move on. Karena sebenarnya kesalahan nya kenapa elu harus sebel? kalo elu sebel mending kagak usah putus aja?. Tapi elu galau ajalah sampai elu game over dari permainan elu sendiri. Manusia nggak pakek hati buat orang-orang yang kayak gini, nggak mungkin nyalahin cinta juga, siapa suruh cinta kok dilepas, Tapi elu tenang aja, kalo elu ngalamin ini, lu tenang sok cool aja sama dia, biarin aja dia lakuin dia yang bener inginin, sok cuek aja biar dia tau betapa bodohnya dia yang udah ninggalin elu demi orang lain, elu percaya aja Tuhan punya rencana yang paling baik buat elu. 4. Orang yang nggak tau arti cinta Bagi manusia yang kayak gitu, cinta itu labil, pokoknya apapun yang bisa bikin dia seneng itulah cinta, kalo elu diadepin sama orang yang kayang gitu, mending elu sok cool aja, tapi buat dia seneng, asal elu juga suka sama dia elu lakuin aja, buat dia ketawa, buat dia koprol didepan elu, sampe dia ngakuin dia suka sama elu. Tapi kalo elu nggak suka, mending elu stay cool, se-cool-coolnya aja, biar dia ngerasa elu tuh elegant. Tapi inget elu jangan mainin dia, inget karma itu ada, sekali elu pernah nginjek kaki seseorang, pasti elu juga bakal diinjek, elu tenang aja, itu Cuma salah satu keadilan Tuhan buat elu. 5. Orang yang gengsinya tinggi Buat orang yang kayak gini, elu adepin dengan 2 pilihan, 1 secara dewasa karena elu bener-bener suka, atau yang ke-2 elu ikut ego elu, sama-sama JAIM, kadang-kadang sih cinta emang buat kita kehilangan kontrol tapi gimanapun bentuknya elu harus ngerti kalo dia itu cowok yang harusnya dihadepin kayak apa, kalo menurut elu dia cowok yang baik, yah pantesnya elu hadepin dewasa aja, tapi kalo dia sebagai orang yang elu kasih nilai 6 kebawah buat kepribadiaanya, ya elu adepin dia pake cara ke-2 aja, toh dia pantes dapetin itu semua lah. Tapi elu harus inget manusia kagak ada yang sempurna dan cintapun takk pernah memilih, entah itu kaya, miskin, cakep atau nggak itu mah Cuma keindahan yang bagi gue nggak ada artinya namun penting. Yang harus elu inget adalah, elu harus kenalnya dulu baru nilai kepribadiannya. 6. Orang Cuek. Cuek itu Cuma sebatas sikap bukan sifat, kalo elu harus ngadepin orang cuek, mending elu nggak usah terlalu mikirin dia, buat apa juga, dia kan juga jarang mikirin elu. Tapi elu harus naruh percaya lebih buat dia, coba elu pikir positive aja, dia sama pacarnya aja cuek, gimana dengan orang lain, terus kalo elu nggak betah dicuekin gimana dong? kasih perhatian aja ke dia biar dia nyadar, soalnya sebenernya orang cuek itu lebih care sama pacarnya meski kelihatan biasa aja. Itu sih masih beberapa contoh dari sikap-sikap pacar elu dan cara nanggulangin semuanya. Tapi semua balik ke elu, kalo elu suka dia ya pertahanin kalo enggak ya udah lah ya? -_-“ Itu yang pas galau-galau an, nah sekarang gimana dengan orang yang lagi jatuh cinta. Nah gini, kalo elu jatuh cinta sama orang yang : 1. Elu anggeb sempurna Bagi elu yang nganggeb orang yang elu suka sempurna itu gue yakin lu cuman gengsi ngakuin bahwa gimanapun dia, pasti ada suatu hal yang elu nggak suka sama sekali. Contohnya aja, lu punya cewek, dia cantik, sexy, kaya terus pinter tapi mungkin dia kalo tidur suka ngiler? Ato enggak dia suka kentut? Ato dia lemot? Nggak nutup semua kemungkinan bahwa hal itu bener. Atau gimana kalo yang lu anggeb sempurna itu cengeng? Terus kalo nggak setia? Belum lagi kalo egois? Yah, biasanya cewek cantik itu egois, itu sih cuman gara-gara tuh cewek ngerasa cantik terus bebas milih orang yang dia mau. 2. Dianggeb sempurna sama orang-orang terdekat lu. Mereka aja yang belum tau kalo sebenernya elu pacaran sama dia itu kayak dikekang, yang mereka tau emang cuman bagian luar, tapi ntar an elu yang bakal suka sakit hati cuman gara-gara pacar lu minta elu ngimbangi dia dengan sempurnanya dia dimata orang lain. Gue berani taruhan deh, pasti elu bakal diem pas denger orang-orang bilang si doy itu sempurna, padahal orang yang kayak gitu malah nggak bikin diri lu nyaman. Karena hubungan itu bias dikatakan kagak ada keseimbangan, an gue yakin pasti lu bakalan nggak pengen ninggalin dia cuman gara-gara kata orang tapi sebenernya juga lu nggak terlalu suka sama dia. 3. Orang kaya. Meski nggak semua orang kaya itu sombong tapi mayoritas pacarorang kaya itu cuman nyiksa doang, lu pernah mikir nggak? Kalo elu cuman ngabisin uang sama tuh anak buat hal-hal yang nggak penting. Mending uangnya buat gue kan? Buat orang yang lagi butuh duit. Belom lagi kalo orang-orang kayak gini bisanya cuman pamer, bagi mereka yang sama-sama kaya pasti bakalsaingan deh tuh, jadi iri satu sama lain juga kan? Ato kalo elu nggak kaya tapi lu sok kaya didepan orang yang kayak gini. Gue 1juta persen yakin lu pasti tekor berat -_-“ 4. Suka manfaatin orang lain. Gue yakin di hati elu semua udah tertanam bakalan ngelakuin suatu hal untuk suatu hal juga, melakukan perubahan buat hasil yang lebih baik. Begitu? Emang secara bahasa bijak sih. Tapi kalo elu piker secara logika sih ada segi negative nya. Coba lu piker dikit aja, kalo semua orang kagak iklas kayak gitu kagak ada orang miskin yang punya temen. Jaman sekarang emang yang punya uang yang bisa melakukan hal yang mereka suka, yang biasa kita anggeb pemaksaan yang merugikan. Kalo ngadepin orang kayak gini mending lu banyakin diem, lu belajar dari dia biar elu nggak kayak dia deh~ *amin. 5. Yang suka gossip. -> iuh!!! Amit-amit banget dengan orang beginian, lebih baik mereka disebut hewan daripada manusia. Ya Tuhan gue kagak bisa ngelanjutin nih tulisan kagak kuat nulisnya, gue paling nggak suka sih. Kalo elu ngadepin mahluk kayak gini mending lu sabar, apalagi kalo lagi ngomongin elu, mending lu do’a aja, yah, semoga umurnya bisa panjang biar nebus dosa-dosanya. Terus lu berfikir aja mereka itu cuman ranjau yang membuat kita jadi pribadi yang lebih baik anggeb aja kalo elu berakal sehat lu ngalah. Diem bukan berarti kalah, ngalah juga nggak berarti lu bener-bener kalah kan? Justru kalo elu bisa diem terus doa anggeb itu orang kayak gitu tadi, elu emang super . Elu pasti pribadi yang baik. Dan buat elu yang suka nggosip dan lagi baca nih tulisan, mending lu sadar mulut itu punya banyak kegunaan yang lebih baik daripada ngomongin orang. Pasti hidup elu indah tanpa ngurusin urusan orang lain juga! BAB II BERMASYARAKAT Lebih baik Fakta atau opini sih sebenernya? Kalo gue sih tetep milih fakta secara cerdas emang itu yang lagi dipikirin otak. Tapi berdasarkan riset nih ya? Coba gih elu renungin semua orang yang lu kasih pertanyaan kayak tadi jawabnya pasti FAKTA tapi dalam riset bakal menang 85% OPINI. Contohnya, ada 1 orang dari temen lu bilang kalo si A itu orang nya bla.. bla.. bla.. pasti elu bakal kebawa sama temen lu yang nyebar opininya tentang si A. Tapi coba lu piker gimana dengan faktanya? Gimana kalo apa yang dibilang sama temen lu itu cuman opininya doang? Terus elu udah keburu percaya, ya dengan kata lain gue bakal bilang elu BODOH! Bego amat sih lu percaya tanpa bukti yang bener-bener otentik dengan lu tau semua kebenaran yang ada didalamnya. Coba lu pikir gimana kalo tuh sih A bakal dicap orang banyak tanpa apa yang tidak dia lakuin. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan semoga kita bisa jadi orang selective yang cerdas dan bisa diandalkan. Kalo pembelajaran itu kunci sukses seseorang kenapa ada juga orang yang gagal meskipun dia udah belajar? Sebenernya bukan kunci sukses adalah belajar, tapi belajar adalah salah satu jalan menuju sukses. Sebenernya kesempatan yang buat elu sukses, tanpa ada kesempatan elu nol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar